Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!
Powered By Blogger

Menyelamatkan Data

Rabu, 05 Oktober 2011

Anda dimintauntuk memberikan presentasi yang sangat penting, dan disaat itu OS yang anda gunakan rusak entah karena apa, data data yang berada dilaptoppun ikut terjebak didalamnya. Tak perlu panik dulu karena terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan supaya data yang hilang tersebut bisa Anda peroleh kembali. Berikut beberapa tipsnya :

1. Software

Terdapat beberapa software yang bisa digunakan untuk mengembalikan data yang hilang. Pastikan Anda memiliki satu diantaranya, semisal Recuva, PC Inspector File Recovery, SofPerfest File Recovery, atau Undelete Plus.

2. Instal di flashdisk

Sebaiknya gunakan software yang memiliki versi portable-nya sehingga Anda pun bisa memasangnya di media penyimpanan flashdisk.

3. Cermat menggunakan software penghapus

Cermatlah dalam menggunakan software penghapus karena data yang sudah hilang karena software penghapus, cukup sulit untuk dikembalikan.

4. Gunakan software berbayar

Beberapa software memiliki fitur yang ampuh untuk menyelamatkan data yang hilang. Semisal file gambar di memory card, data di flashdisk maupun data di media penyimpanan CD/DVD. Guna menyelamatkannya, sudah banyak tersedia software gratis yang bisa digunakan siapa saja, tapi dengan fitur yang tentunya lebih minim dibandingkan dengan software berbayar.



5. Backup

Selalu backup data penting Anda, sehingga Anda bisa meminimalisir kehilangan data tersebut.



6. Pilih metode pencarian

Beberapa software recovery data hadir dengan berbagai macam pilihan pencarian tergantung dari sifat data yang hilang. Misalkan untuk Recuva Anda bisa memilih Wizard untuk mencari file berdasarkan spesifikasi tipe file-nya. Sedangkan fitur lainnya yakni berupa pencarian detil yang disebut Deep Search. Fitur tersebut merupakan pilihan lain yang biasanya ditawarkan oleh software recovery. Meskipun memang agak lebih lama dibandingkan dengan pilihan yang biasa tapi hasil pencarian yang dihasilkan akan jauh lebih baik karena akan men-scan cluster per cluster. Sedangkan untuk data gambar yang hilang di memory card, bisa Anda menggunakan software Zero Assumption Recovery. Selama memory card itu terlihat di Windows, maka Anda bisa menyelamatkan foto yang hilang. Salah satunya yaitu melalui back track.


BackTrack

BackTrack adalah berbasis Linux pengujian penetrasi yang membantu profesional keamanan dalam kemampuan untuk melakukan penilaian dilingkungan murni asli didedikasikan untuk hacking. Terlepas jika Anda membuat BackTrack sistem operasi utama Anda, booting dari LiveDVD, atau menggunakan thumbdrive favorit Anda, BackTrack telah disesuaikan ke setiap paket script konfigurasi kernel, dan patch semata-mata untuk tujuan tester penetrasi.
BackTrack ditujukan untuk semua keamanan yang palingcerdas untuk pendatang baru awal untuk bidang keamanan informasi. BackTrack mempromosikan cara cepat dan mudah untuk menemukan dan memperbarui database terbesar dari koleksi alat keamanan to-date.


Apakah Anda nirkabel hacking, mengeksploitasi server, belajar, melakukan penilaian aplikasi web, atau sosial-rekayasa klien, BackTrack adalah one-stop-shop untuk semua kebutuhan keamanan Anda.Evolusi BackTrack rentang bertahun-tahun pengembangan, uji penetrasi, dan membantu belum pernah terjadi sebelumnya dari komunitas keamanan. BackTrack awalnya dimulai dengan versi sebelumnya dari distribusi Linux live\ berjudul Whoppix, IWHAX, dan Auditor. Ketika BackTrack dikembangkan, dirancang dan dikembangkan oleh profesional keamanan berpengalaman untuk melakukan pengujian penetrasi dari satu live CD dan tidak meninggalkan sisa-sisa pada laptop itu sendiri. Sejak itu diperluas menjadi kerangka penetrasi yang paling banyak diadopsi pengujian ada dan digunakan oleh komunitas keamanan di seluruh dunia.

Referensi : jasakom, syambudi.blogspot.com



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar